Minggu, 28 April 2013

Ketika Cinta Terpisahkan Jarak






¤¤¤ |  Ketika Cinta Terpisahkan Jarak |¤¤¤



Ada yang tahu LDR ga ?
Bagi yang punya pacar dan yang sedang mengalaminya,
Pasti tahu lah apa LDR itu !

Cinta jarak jauh ...
Sebuah hubungan antara aku dan kamu
Terpisahkan jarak


Banyak yang berpendapat hubungan seperti ini sukar untuk dijalani
Karena akan banyak timbul praduga yang tak terkira
Padahal lain dikata, lain di fakta, lain di hati


Cinta itu indah
Ketika ini terpisahkan jarak

Ia akan terasa-lebih indah di kala jumpa
Rindu yang menggebu kian tak tertahankan


Itulah cinta jarak jauh
Membahagiakanku




Tapi apa bener sich ?
Berikut ada sebuah CURHAT seorang wanita yang mengalami LDR,
Silakan disimak ;




**z@g**




Aku termasuk orang yang agak tertutup

Aku kenal dia di chatting
Banyak cerita yang sudah kami lalui
Sampai pada akhirnya kami memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius

Walaupun belum pernah bertemu
tapi aku yakin klo dia serius sama aku

Bahkan dia sendiri udah pernah bicara langsung dengan orangtuaku (via. Telp)

Permasalahan'a adalah aku sendiri ga bisa yakin buat bikin dia bahagia
Apalagi aku orangnya agak tertutup jadi klo pas ngobrol,
Dia yang lebih banyak ngomong daripada aku …

Itu yang buat aku takut, kalo dia lama-lama ‘ntar bosen sama aku
Apalagi jika pas nanti kali kita bertemu …

Aku selalu berpikir buat mundur dari hubungan ini
Tapi aku sayang banget sama dia !


Cinta jarak jauh mungkin banyak orang menilai itu menyiksa
Tapi 99% indahnya pacaran dari hatiku rasakan


Saling terbuka
Saling merasakan apa yang di alami…


Kesedihanku, kesedihan dia juga… sebaliknya begitu…


Setiap aku ada masalah…
Dia pasti beri solusinya

Subhanallah… sungguh terasa besar anugerah yang diberikan Tuhan padaku…


Aku setia sama dia
semua ini bisa dijalani harus dengan ketulusan hati…


Bertahun-tahun kami saling mengenal tanpa tau wajah masing-masing
Ia mau kirim foto ku tolak
begitu juga denganku

Aku merasa yakin dan percaya
Dia yang terbaik untukku


Membayangkan ketika kami nantinya dapat bertemu
Rasannya… semua begitu gemetaran
Gelisah dihati tak menentu
Menanti dengan harap-harap cemas waktu itu 'kan tiba

Seperti apa dirimu nanti
Apakah aku 'kan mengenalimu?

Apakah aku bisa mnjdi saksi dari sejarah masa lalu?


Kian banyak pertanyaan yang mulai hilir mudik dalam benakku…

Entah mengapa, jika aku menjumpaimu seperti menjumpai tahta tertinggi di bumi ini…

Aku bisa merasakan detak jantungku kian cepat
Dan nafasku memburu sepanjang perjalanan dipersinggahan hatimu

Aku hanya ingin bertemu denganmu untuk mendapatkan jawaban-jawaban penting bagi hidupku…


Jawaban yang ku nanti-nanti
Penyebab jiwaku sakit…
Penyebab airmata ku kering…
Penyebab hatiku patah…
Penyebab sayap harapanku pupus…

Ku langkahkan kaki
Berusaha tenang di sela kegugupanku…

Cinta berjarak aku dan kamu


Sangatlah mulia jika cinta dari hati ke mata

Cinta yang tulus 'kan kita dapatkan…




Berikut adalah Tips Cinta Jarak Jauh yang dapat ku berikan :


1.        PERHATIAN

Perhatian sangat dibutuhkan oleh setiap pasangan
Perhatian membuat setiap pasangan dihargai, dimengerti, dipedulikan, dirasakan keberadaannya

Dengan memperhatikan satu sama lain, kita juga berarti masih peduli satu sama lain dan menandakan masih saling menyayangi sekalipun jarak membatasi

Perhatian bisa dilakukan dengan cara menelpon, menanyakan keadaannya, membantu memberi solusi, dll.



2.       POSITIF THINKING

Berpikir positif diperlukan untuk mencegah kecurigaan terhadap pasangan
Dengan positif thinking kita bisa menghindari kesalahpahaman yang bisa menyebabkan kesal / bahkan marah

Selain itu positif thinking juga mengajarkan kita untuk selalu berpikir kearah yang baik

Positif Thinking bisa kita lakukan misalnya jika pasangan kamu tidak menhubungi

Pikirkanlah dia sedang sibuk atau kamu bisa menghubunginya lebih dulu,
Dan selalulah mendengarkan penjelasannya terlebih dahulu



3.       PENGENDALIA DIRI

Pengendalian diri diperlukan agar kita tidak terkait kelain hati
Pengendalian diri membuat kita tetap setia pada pasangan
Pengendalian diri membuat kita selalu ingat pada pasangan kita

Nikmatilah kesetian itu
Pengendalian diri misalnya bisa dilakukan dengan tidak berusaha mencari pasangan baru, atau menggoda oranglain



4.       KOMUNIKASI

Komunikasi adalah hal yang penting untuk tetap menjaga keberadaan satu sama lain
Walaupun pacaran jarak jauh, dengan adanya komunikasi, bukan hal mustahil kita bisa merasa lebih dekat dengan si dia

Jangan pernah abaikan komunikasi, karena komunikasi adalah tonggak utama dalam hal hubungan jarak jauh

Apalagi zaman modern sekarang, komunikasi semakin murah dan mudah

Sebaiknya kita juga bisa melakukan komunikasi dengan variatif
Misalnya SMS, telepon, email, video call, bahkan surat juga diperlukan untuk komunikasi yang lebih romantis



5.       PERCAYA

Adanya rasa saling percaya merupakan point terpenting
Ketika kita percaya dalam segala hal pada pasangan kita
Maka semua akan terasa begitu mudah untuk dijalani

Jangan ikuti keraguan-keraguan yang ada
Karena bisa jadi dengan keraguan itu hanya akan membuat cinta itu sirna

Percayalah pada cintamu
Percayakan pada orang yang kau cinta
Niscaya kau akan bahagia




Letih meniti merangkai serpihan kaca ;
Tak bersisa …

Adakah dendang rayuan lebih indah …
Jika dendeng hitam manis sajian penuh cintamu lebih nyata …

Diukur…
Ditimbang…

Menanglah kamu…

Let’s go my zero…

Kita,
Antara ujung dan ujung menyirami kegersangan kasih ;
Yang makin tandus disinari jauhnya jarak ;

Ku eja setiap helaan nafas rindumu ;
Ku hela di tiap degupku ;

Nama cinta ini masih bernyanyi ;
Menyanyikan kidung cinta terkatup dimensi, tempat dan waktu


Oh… Illahi…
Suburkan jua cinta kami ;
Semaikan benihnya menjadi buah ranum ;
Yang mampu lepas dahaga rindu ;
Pergi selamanya



 Salam Cinta Kasih dari dan untuk SAHABAT






***
Karya 2008
cewek.web.id/curhat/cinta/pacaran-jarak-jauh.html
layyuddi.wordpress.com/2008/10/24/tips-pacaran-jarak-jauh/
miakoesyg.wordpress.com/2008/03/28/dibatasi-jarak/
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar