Jumat, 10 Mei 2013

Kisah Cinta Ragnarok




Kisah Cinta Di Ragnarok Indonesia

Cerita ini di dedikasikan bagi seorang cewe bernama Arin

Kisah ini terjadi 2 tahun yang lalu
Kisah percintaan pemain game ragnarok online dimasa-masa SMA bersama -Nagi~springfield- (setya)


Setya adalah seorang anak SMA yang demen main game
Dia menghabiskan waktunya untuk bermain game Ragnarok selama 6 jam perhari
Hingga suatu saat dia ketemu sama seorang cewe namanya Arin di game tersebut


Waktu demi waktu dan akhirnya mereka janjian untuk bertemu
Arin tinggal di kota Bandung
Sedangkan setya tinggal di kota Jakarta

Arin sebenernya pada saat itu sudah punya cowo dibandung
Tetapi si setya ga tau hal tersebut soalnya dirahasiain sama Arin tidak memberitahu Setya soal tersebut

Hingga pada suatu saat ...
"Rin aku mau ke bandung di liburan ini, tapi kapan-kapannya masih ga pasti, alamat rumahmu masih sama 'kan?"
Tanya Setya menjelaskan tujuannya

"iya, tapi tolong kalo bisa kasih tau yah, soalnya biar aku bisa jemput kamu atau seenggaknya bisa nyambut kamu dulu…"
Jawab Arin

"ah seruan surprise lah, ya udah nanti aku hubungi lagi.."
Balas Setya


Dan akhirnya liburan itu pun tiba
Setya pergi ke Bandung dengan semangat 45 mengendarai motornya

Saat tiba disana, dia melihat mobil sedan yang lumayan bagus parkir didepan rumahnya Arin
Dia gak jadi mampir dulu, tapi muter lagi kebandung buat beli setangkai bunga mawar…

Setelah beli dan sampai dirumahnya arin lagi
Ternyata mobil itu masih parkir didepan rumahnya

"ahh, temen ortunya kali… cuek ah guwe dah kangen"
Pikir Setya

Dan pas setya masuk dihalaman, terlihat Arin lagi sama seorang cowo sedang bercanda dengan mesranya...
Ssaat melihat itu tangan setya yang membawa bunga bergetar…
Tubuhnya serasa berhenti berjalan…
Dan tiba-tiba Arin melihat kearah halaman..
Dan dia juga terkejut ...

Setya menarik nafas panjang…
Dan dia langkahkan mendekati berenda tamu depan rumah arin, dengan modal senyum…

"sore rin, maaf mengganggu, tapi aku bawa bunga untukmu… surprise…."
Sapa Setya dengan senyumannya

Arin hanya diam termangu ... terkejut dengan kehadiran Setya

"heiii kamu siapa hah? kasih-kasih bunga segala sama cewe guwe? senyum-senyum lagi kayak burung perkutut aza loe… mau gua tonjok loe hahh?"
Kecam seorang cowo yang sedang bersama Arin itu

"Ohh... Ini cowomu ya? ~senyum~
Tanya Setya


"Rez kenalin, ini setya temenku maen game..."
Ucap Arin mengenalkan Setya sama cowonya

"Ooww temen game ragnarok itu ya? gitu aja ngasih bunga segala, jangan ngarep loe"
Tegas cowo itu

"Maaf, ~senyum~ kalo gitu aku pulang dulu ya rin…"
Ucap setya sambil pergi


Hati setya langsung terpuruk habis….
Dan dia balik ke Jakarta dengan perasan yang benar-benar gak menentu
Dan ditengah jalan arin menelpon, tapi setya gak mau mengangkatnya

Hingga akhirnya pas setya dirumah, arin telpon lagi lewat hpnya
Dan setya pun angkat

"maafin arin ya gak cerita, tadi cowoku, tapi aku ga begitu suka dia, soalnya dia keras, cuma aku sama kamu……. aku kenal dia duluan, tapi bukan berarti aku ingin menyakitimu dengan gak ngasih tau, justru aku takut menyakitimu… aku gak ingin kehilangan kamu… selama hidupku cuma kamu yang selalu tersenyum manis dan tulus buat ku"
Jelas Arin mengatakan kebenarannya

"Apakah kamu sayang sama aku?

"… iyah"
Jawab Arin dengan jujur


Pada akhirnya mereka baikan lagi
Dan kali ini setya cuek saja mau arin suka ama cowo itu apa gak
Yang jelas dia gak mau ke bandung lagi..

Hingga suatu hari
Setya di call gak pernah jawab.. hpnya mati, dan arin mencari di game ragnarok gak ketemu-temu

Akhirnya dia menerima telpon penting dari temennya setya

"arin kamu bisa ke Jakarta gak?"
Pinta temennya Setya

"wahh aku baru test semesteran nih"
Jawab Arin

"penting, si setya di rumah sakit, dia minta kamu dateng ke sini
kalo perlu aku jemput, setya sakit dan udah 5 hari ini dirawat di ICU sini
Aku telpon karena disuruh sama keluarga setya, katanya “setya menunggu seseorang bernama arin kamu tau ga dia sapa?” … trus aq jawab, ya om saya tau nanti coba saya telpon dia, saya ajak dia kesini"
Pinta dengan jelas temannya

"hahhhhh, setya kenapa? ada apa?"
Tanya Arin terkejut

"gak tau, aku juga tau baru aja kok, aku kesana ya!"
jawab temannya

"gak usah alamat dan nama rumah sakitnya apa? aku langsung kesana sekarang juga"
jawab Arin

Dan saat itu juga arin meninggalkan skul dan ke Jakarta dengan naik taksi
Dia ambil duid tabunganya buat bayar taksi

1 jam kemudian sebelum arin tiba di Jakarta, tiba-tiba Ayahnya arin telpon


"rin kamu dimana?"
Tanya sang Ayah

"Aku mau ke rumah sakit, temenku ada yang masuk ICU pah..."
Jawab Arin

"temenmu? nanti sore kan bisa, papa antar juga bisa"
Jelas Ayahnya

"aku udah dari tadi pagi ada perasaan ga enak dan saat denger kabar ini, aku langsung pergi, pah"
Jawab Arin

"ya udah.. rumah sakit apa?"
tanya Ayahnya

Arin pun mengatakan sebuah Rumah sakit terkenal di Jakarta

"hah??? itu kan di Jakarta? kamu kesana naik apa? papa kesana juga sekarang… kamu itu rin, siapa sih temenmu sampai kamu belain-belain gini?"
Keluh Ayahnya

"dia itu satu-satunya temen yang selalu bikin arin tersenyum… temen special…, dan yang mengajari biar arin selalu tersenyum, hingga papa dan mama juga suka kalo pas liat arin tersenyum, suda yah pa aku tutup.. low bat nihh"
Balas Arin


Sesampainya di rumah sakit
Arin langsung mencari ruang  ICU
Dan ternyata gak ada setya, dia sudah dipindahkan ke kamar biasa…

“sukur Tuhan dia dah ga di ICU lagi, terimakasih Tuhan”
Ucap Syukur Arin
(selama perjalanan ke Jakarta arin terus menerus berdoa untuknya)

Dan saat kamarnya ditemukan, tampak beberapa orang berkumpul didepan kamarnya setya, dan temanya arin menyambut

"Ayo... masuk rin, dah ditunggu setya"
Sapa temannya

Terlihat saat memasuki kamar itu, banyak yang sedang meneteskan air mata
Wajah-wajah penuh kesedihan terlihat di muka keluarga setya dan teman-temannnya


"hai setya…"
Sapa Arin

"maaf aku meminta kamu datang tiba-tiba ~seyum~"
Ucap Setya

"ga papa kok, kamu kok ga cerita sih kamu sakit apa?"
Tanya Arin

"cuma sakit biasa aja, aku ga cerita sama kamu karena aku gak ingin kamu khawatir.. kan baru semesteran khan? ~senyum~"
Balas Setya

"ih kamu cerita juga ga akan bikin aku khawatir kok.. [sambil cubit]"
Cemberut manja Arin

"terus kabarmu gimana sekarang ? tadi kesini naik apa? eh kok kmaren aku liat dompetmu gak ada fotoku sih?"
Canda Setya

"dasarrrrrrr dompet gue koq di intip-intip segala…….."
Balas Arin



Lalu mereka berdua ngobrol 1 jam
Ngobrol hal-hal yang biasa-biasa aja
hingga akhirnya ....

"rin, aku ingin kamu tau kalo aku sayang kamu, dan bahagia banget bisa kenal dan tau kalo ternyata kamu sayang sama aku"
Ucap setya

"kamu ngomong apaan sih… siapa juga yang sayang kamu ueee..."
Ejek Arin

"pah… mah.. kak…"
Panggil Setya


Orangtua dan kakaknya setya berdiri mendekat, masih dengan wajah yang penuh sedih

"rin tolong dunk kamu duduk di deketku, dan sangga kepalaku yah, moh pake bantal…"
Pinta Setya

"eh.. malu set… tapi ga papa cma bentar aja kan"
Jawab Arin karena sambil malu-malu...

"iya… mo ngomong ama papa dan mama dan kakakku dan kamu juga

"kamu kenapa sih? jadi manja gini?"
Keluh Arin

"pah.. mah... kak……. klo aku pergi, jangan tangisi aku… karena ini adalah hari terbahagiaku selama aku hidup, bisa bersama dengan orang-orang yang sangat aku cintai, dan bisa berkumpul dengan kalian yang begitu menyayangi aku juga… dan karena ada arin … karena dia.. aku sangat bahagia juga ma…"
Jelas setya

"setya…… [meneteskan air mata] kamu kenapa? kok ngomong aneh? [arin menggenggam tangan setya erat-erat]
Tanya Arin

"memang aku baru manja nih, boleh minta kecup didahiku ga rin?"
Pinta Setya

"iya"
Jawab Arin

Arin mengecup dahinya pelan-pelan dan saat dia mengecup setya berkata dengan lirih…

"arin… aku ingin bilang ... aku sayang kamu dan terimakasih kamu bisa datang dan membuat hari ini adalah hari yang paling bahagia untuku.. dan ingat aku akan selalu ada dihatimu.. karena kamu sayang sama aku……. …. …"
Ucap Setya


Perlahan tubuh setya mulai melemas.. dan matanya menutup perlahan…
dan dia.. tersenyum


"aku.. sayang….. k a m u…. rin ~seyum~………………"
Ucap Setya untuk terakhir kalinya

"… aku juga sayang kamu…."
balas Arin sambil memeluk tubuh setya
dan setya menghembuskan nafas terakhirnya


"s e t y a…. [ucapnya lirih]
Ucap Arin dengan lirihnya


Setya meninggal dalam pelukan kekasihnya
Setya pergi dengan meninggalkan wajah penuh kedamaian dan tersenyum
semua orang di kamar itu gak bisa menangis tersedu-sedu..
Bahkan mama dan papanya setya hanya diam dan berlinangankan air mata..

Setya telah pergi dengan bahagia…
Bagai mana bisa bersedih bila setya merasa ini hari paling bahagia untuknya

Lalu mamanya setya memeluk arin dan bercerita kalau setya terkena kangker pankreas stadium akhir
Dan sudah mengidap selama 1 tahun yang lalu…

Seharusnya menurut dokter dia masih bisa bertahan hingga 6 bulan lagi..
tapi kemaren tiba-tiba setya minta dipindahkan dikamar biasa aja.. dan menunggu arin…
Dia ingin habiskan waktu-waktu terakhirnya dengan orang-orang yang dia cintai….


Paginya, saat pemakaman setya, tampak wajah-wajah yang bahagia bukan kesedihan…
Karena mereka semua mengerti, pesan terakhir yang setya ucapkan benar

Setya pergi dengan sangat bahagia dan tak ada alasan apapun untuk bersedih karena kepergianya…
dan sorenya saat mamanya setya mempersilahkan arin untuk mengambil barang-barang setya apapun yang bisa dan mau dia jadikan kenangan… arin menemukan sepucuk note, yang tertulis :


***
“Tuhan terimakasih kamu sudah menemukanku dengan seorang bidadari bernama arin
Aku belum tahu pasti apakah dia mencintaiku apa ga
Dia gak pernah menyimpan foto-fotoku
Tapi yang jelas aku amat sangat menyayanginya…
Dan walaupun kami terpisah kota dan sepertinya dia juga mempunyai seseorang disana
Tapi aku tetap tulus menyayanginya dan aku yakin didalam hatinya dia juga menyayangiku…
Aku bisa merasakanya Tuhan… aku akan selalu tersenyum untuknya…
Selamanya .... hingga saat terakhirku pun aku pasti akan tetap tersenyum untuknya…
Aku gak berharap agar Tuhan menyembuhkan penyakitku…
Asal aku bisa melihat senyumanya arin, dan tau kalo dia juga benar-benar menyayangiku..
Aku kira itu sudah lebih dari kata cukup bagiku…
Aku hidup untuk mencari kebahagian…
Dan aku sudah menemukan kebahagianku dalam diri arin…
Bidadariku… terimakasih untuk semuanya Tuhan”
***


lalu arin tersenyum dengan meneteskan air mata…
Tanganya bergetar saat membaca note tersebut…

"setya… aku sayang kamu… sejak kita bertemu dan kenalan dan pertama kali melihat senyumu aku jatuh cinta padamu.. hanya saja aku gak mau mengakuinya… dasar kamu bodoh… dompetku gak akan ada fotomu karena aku selalu terbayang wajahmu yang sangat lugu dengan senyumanmu itu… hanya senyumu yang bisa menghangatkan hari-hariku…
senyummu setya… senyumu sudah hidup dalam hatiku untuk slamanya…"
Gumam Arin dalam hatinya


lalu arin hanya terdiam dan menangis berjam-jam dikamar setya



***oOo***



2 bulan kemudian>
Arin berdiri di depan makam setya lalu dia pun berlutut dan berkata

"ini setangkai mawar untukmu sayang… dan senyum dari kita semua
aku sayang kamu… slamanya ~senyum~
dulu kamu yang membuat ku tersenyum ...
Sekarang aku akan brusaha untuk tersenyum!"
ucap Arin


Tak lama kemudian hujan pun turun arin pun bergegas meningal kan pemakaman sebelum dia kluar dari areal pemakaman di lihat nya makam setya!

Antara sadar dan tidak sadar, Arin melihat bayangan setya tersenyum kepadanya


"Tersenyumlah untukku dan untuk semua orang! hanya senyum mu yang bisa membuat ku tenang di alam sana... slamat tinggal priest ku sayang arin!!"
Ucap setya dalam bayang semu


Lalu bayangan setya pun menghilang
Arin hanya menangis dan berkata...
"Good bye my lovely Wiz!"



~ THE  END ~


Siapapun pintar dalam menghayati cinta
Namun tidak seorangpun pandai dalam menilai cinta
karena cinta tidaklah satu objek yang bisa dipandang oleh kasat mata
Sebaliknya, Cinta hanya dapat kita rasakan lewat hati dan perasaan

Jujurlah dalam menjalani kehidupan cinta
Sepahit apapun itu..
Seburuk apapun keadaannya
Cinta takkan diam, karena cinta takkan pernah diam
Kerana dengan Cinta akan selalu memberikan Jalan

Kamu takkan pernah tahu, saat kali pertama kamu jatuh cinta pada seseorang
Tetapi, seandainya hingga saatnya itu tiba
raihlah dengan kedua tanganmu
Dan janganlah kamu biarkan ia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dalam hatinya

Gapailah Cinta ...
Sebelum cinta itu kembali kepada sang pemiliknya


***
Referensi :
October 19, 2009 by reeleks
Taken from: http://www.pasarpayon.com/sebuah-kisah-cinta-ragnarok.html
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar