Kamis, 06 Juni 2013

Apa Itu Cemburu





-=*  Apa Itu CEMBURU  ????????  *=-




♥♥♥

 Pernahkah  sahabat mengerti, Apa itu Cemburu?
Cemburu itu ... Ketika aku terlalu mencintaimu
Cemburu itu ... Ketika aku terlalu mengharapkan isi hatimu dipenuhi oleh diriku
Cemburu itu ... Ketika aku mengharapkan kamu bersamaku selalu
Cemburu itu ... Membuatku tahu bahwa sebagian diriku dipenuhi olehmu
Cemburu itu ... Membuatku tahu bahwa aku membutuhkanmu


Lalu, Benarkah cemburu itu pertanda sayang?
Seolah-olah menggambarkan bahwa cemburu adalah satu standard untuk menilai kasih sayang sesuatu pasangan

Ada kemungkinan ini benar adanya
Mengapa?
Kerana jika kita tidak sayang pada seseorang, Mengapa mesti kita merasa cemburu terhadapnya ... ?


Cemburu… ?
Siapa suruh cemburu ?
Kenapa juga harus cemburu ?


Wah... wah...
Kalau sudah merasakan ini, gak tau mau melakukan apa lagi
Bete….
Ayo ngaku ?


Segala perasaan negative langsung bermunculan
Jutek, kesel, sebel, mangkel...
Wah mantep dehh ............


Kadang-kadang cemburu bisa mematikan otak yang seharusnya bekerja maksimal, sedangkan rasional menjadi sangat emosional dan irasional


Cemburu sering di identikkan dengan hubungan antar manusia yang berlainan jenis, maksudnya laki-laki dan perempuan
Entah untuk iseng atau sekedar testing water, atau malah untuk mulai menjauh

Ada pernyataan unik dari seorang teman
(ayo ngaku!!),
Katanya cewek itu sering membuat cowok cemburu ?
Benarkah ?
Ayo para cewek, bener ga sihh !?

Alasannya, cuma ingin mendengar kalo si cowok memiliki cewek itu, dan benar cinta sama si cewek
Tega benerrr yaaa bikin sakit hatinya para cowok

Wah... wah…
Tapi kok bisa ya?
Tapi cewek juga harus ingat
Susah juga kalo cowoknya cemburuan banget, bisa-bisa kandas mulu tuch

Dari berbagai macam kisah-kasih tentang cemburu, selayaknya kita bisa menebak darimana cemburu itu bisa hadir dalam diri kita


Hmmm… kita ingat-ingat lagi perasaan itu... di saat hati tidak menentu dan sering berdetak sesuka hati tanpa ada yang menghalangi
Pikiran berselimutkan prasangka yang terkadang menjadi-jadi, pokoknya serba gak jelas


Sebenarnya apa sich yang membuat kita memiliki rasa cemburu ? Pada pasangan ?
Pada sesuatu yang tidak kita dapatkan, Jawabannya adalah “ MEMILIKI ”


Cemburu ada ketika hadir rasa memiliki
Tidak akan ada rasa cemburu ketika kita tidak menganggap bahwa sesuatu atau seseorang itu milik kita

Lihat orang-orang yang berpacaran
Mereka akan mudah disulut bara api cemburu karena mereka merasa bahwa pasangannya itu adalah milik mereka, padahal ikatannya hanya seBATAS “pacar” yang hanya bisa disahkan dengan kata “kamu mau gak jadi pacar ku?”
Dan dijawab dengan anggukan malu-malu atau diam dengan senyum terkembang


Cemburu dalam hubungan dua orang manusia itu terjadi ketika kita merasa sudah memiliki
Maka kalau berpacaran tanpa mau ada cemburu, sebenarnya sudah menafikkan konsekuensi dari saling memiliki


Sayangnya, pacaran tidak memiliki ikatan yang kuat
Bisa putus dengan adanya ketidakcocokan atau kebosanan diri sendiri
Padahal ketika dia memutuskan berpacaran dan mulai merasakan cemburu, maka bisa jadi cemburu ini yang akan membakar kemarahan dan ketidakenakan,
Dan putus dengan adanya cemburu


Beda halnya dengan pernikahan yang mungkin bisa cukup kuat (cukup kuat karena sekarang makna pernikahan tidak sesakral yang seharusnya),
cemburu malah dianjurkan untuk melanggengkan sebuah hubungan pernikahan

Persis ketika ungkapan dari seorang teman, bahwa cemburu untuk mendeklarasikan lagi tingkat kepemilikannya

Suami yang cemburu merupakan bukti bahwa dia memang masih mencintai dan memiliki seorang istri,
Begitu pula sebaliknya


Di dalam dunia ini, sebenarnya perasaan cemburu hanya boleh ditempatkan pada 1 hal
Adalah ALLAH dengan segala kekuasaan-Nya memiliki apa yang ada di langit maupun di bumi
Allah patut cemburu ketika hambanya lebih memikirkan harta, tahta dan wanita dibandingkan dengan hal yang lainnya
KARENA ALLAH MEMILIKI SEMUANYA

Allah lah Sang Pemilik, namun terkadang kita tidak mengakui dan merasakan bahwa yang kita miliki hari ini adalah amanah yang harus dijaga

Amanah dari Zat yang memiliki dan kita hanyalah penjaga dari amanah itu yang sewaktu-waktu bisa diambil oleh pemilikya


Membuat Allah cemburu hanya akan membuat kita dalam kerugian
Tidak ada manfaat sedikit pun
Ketika kita mencoba-coba untuk merasakannya
Cemburu Allah


Mario Teguh pernah berkata,
 Rasa cemburu adalah tanda bahwa cintamu itu harus memiliki 
 Rasa cemburu itu wajar, karena engkau menuntut untuk menjadi yang pertama dalam semua daftar kepentingan dalam hidup kekasihmu

Jika ada yang mengancam kedudukanmu dalam cintanya
Hatimu akan meradang dengan kesedihan, kemarahan, tuntutan dan ancaman
Tapi, jika engkau yakin dengan nilai dirimu
Sesungguhnya Dia-lah yang rugi
Jika menggantikanmu


Ketika engakau benar-benar merasakan RASA yang bernamakan CEMBURU
Marahlah, Namun ...  Tetaplah berlaku Anggun



***
Referensi :
Senin, 31 Agustus 2009
*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar