Sabtu, 15 Juni 2013

Agar Dia Memaafkan Anda





-=*   Agar Dia Memaafkan Anda   *=-



Ketika wanita marah atau ngambek
Seringkali membuat pria "mati kutu"

Akhirnya, pria pun melancarkan berbagai cara untuk meluluhkan hati sang wanita


Tak jauh berbeda dari wanita
Saat pria marah pada pasangan
Mereka juga butuh waktu untuk memaafkan

Maka itu, Layaknya pria
Wanita juga perlu punya strategi agar permintaan maaf Anda dikabulkan olehnya


Sebelum mengutarakan kalimat
“Aku minta maaf” pada pasangan anda
Coba simak/ikuti langkah-langkah berikut ini :


*** Berikan dia RUANG

Anda mungkin merasa perlu meminta maaf secepat mungkin padanya

Boleh jadi, hal itu Anda anggap yang terbaik

Tetapi, sebenarnya yang mesti dilakukan adalah membiarkan si dia menenangkan diri terlebih dulu

"Ketika bertengkar hebat dengan kekasih, aku perlu waktu beberapa hari sebelum benar-benar siap membicarakan kembali masalah itu
Terkadang, aku pergi dengan teman pria yang bisa membantu aku mengeluarkan unek-unek"
kata Noah, 35 tahun menceritakan masalahnya

Bila hal itu dilakukan pasangan,
Anda sebaiknya jangan langsung berburuk sangka

Ini adalah salah satu cara pria mengatasi masalah

Biarkan
dia tenang sendiri

Jika kepala dan hati Anda berdua sudah dingin
Anda bisa meminta maaf padanya





*** Jangan EMOSI

Walaupun Anda mampu membuktikan bahwa Anda pantas mendapat maaf dari dia,
Lakukan dengan nada tenang

Bila Anda emosi,
karena si dia belum memaafkan,
kondisi itu justru akan membuat hati Anda makin sakit

"Terus menerus meminta maaf, belum tentu bisa membuat hati pria cepat luluh.
Kami akan memaafkan, bila memang waktunya tiba"
kata Brad, 31 tahun





*** Berikan PUJIAN

Pria tidak pernah kebal terhadap pujian

Melakukan / mengatakan sesuatu yang membuatnya merasa baik, tidak hanya akan membuatnya nyaman, tapi sekaligus bisa mengingatkannya agar tidak lagi marah pada Anda

"Itu titik lemah aku"
kata Joe, 29 tahun


"Ketika kami makan berdua, dan hanya mendengar tawa kekasih, aku langsung merasa tidak ada masalah yang bisa menghancurkan hubungan kami"





*** Jangan mudah meNANGIS

Banyak pria yang justru makin marah melihat pasangannya sering menangis

Jika berbuat kesalahan, tekad kan diri Anda untuk meminta maaf tanpa mengeluarkan air mata

Pria akan lebih menghargai Anda meminta maaf dengan nada tegas

Dengan begitu si dia akan menganggap Anda benar-benar menyesal dan tak akan lagi mengulang kesalahan



Cinta itu sebuah ikatan
Kasih itu akan selalu memaafkan
Tak peduli seberapa besar kesalahan itu,
Kasih selalu memberikan hal yang terbaik untuk orang yang dicintainya
Karena Kasih itu … mencintai tampa PAMRIH


Jangan jadikan cinta sebagai belenggu kehidupan,
Karena cinta itu anugerah …
Bukan sebuah pengharapan
Cinta abadi karena adanya rasa saling kepercayaan antar pasangan


Biarkan air yang keruh itu bening dahulu,
Setelahnya baru meminta maaf



Contohnya:
Seorang istri yang tengah meminta maaf kepada suaminya yang tengah bekerja diluar kota


Istri :“sayang… maafkan aku,
Aku tak bermaksud menyakiti hatimu, terlebih menduakanmu,
Maafkanlah aku?”



Suami : “ya!”



Istri :“sayang, aku butuh kata maaf yang tulus dari hatimu, bukan dari mulutmu!
Kini… masihkah kau menCINTAiku ?”



Suami :“ya”



Istri :“seberapa besarkah cinta itu?”



Suami :“tergantung sebesar cintamu terhadapku”



Istri :“aku mencintaimu, sangat mencintaimu!
Jadi sebesar itukah cintamu padaku?”



Suami :“tentu!!”



Istri :“karena begitu besarnya cintamu padaku,
maka dari itu Besarkanlah rasa PERCAYAmu padaku, bahwa aku takkan mendua, dan tak
mungkin mendua”



Suami :“ya sayang, aku sayang kamu, istriku”




***



Sekian lama ku jauh darimu;
Terpisahkan oleh jarak dan waktu;
Doà dan kabarmu ku harap s'lalu;
'tuk jadi kan pengobat rindu;


Ku tahu, menunggu melelahkanmu;
Ku tahu, terkadang engkau pun jenuh;
Namun jangan kau ragukan cintaku;
Hidupku hanyalah untukmu;


Reff ;
Tuhan ku mohon padamu;
Untuk kuatkan hatiku;
Agar ku dan dia, bersama selamanya;

Tuhan ku mohon padamu;
Untuk kuatkan hatiku;
Agar ku tak berpaling dari cintamu;


Aku, akan selalu untukmu
Aku akan s'lalu jaga cintaku,
Hanyalah untuk dirimu ...
Meskipun engkau jauh ...


By : Doà Band
***




CINTA itu ibarat BUNGA

Tertanam dari perKENALan…
Tumbuh karena perTEMUan…
Berkelopak melalui keRINDUan…
Berdaun karena peNGORBANan…
Bertangkai karena peNGERTIan…
Bersemi karena keSETIAan…
Berputik melalui keTULUSan…
Berbunga karena kePERCAYAan…
Namun ia 'kan LAYU termakan kePALSUAN
ataupun keBOHONGANan




♥♥♥
Referensi :
Senin, 27 September 2010
vivanews
http://likecakra.blogspot.com/2012/11/agar-dia-memaafkan.html
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar